Paket C Berlomba Bikin Sekolah Inklusi

Paket C Berlomba Bikin Sekolah Inklusi untuk Pendaftaran hubungi Ibu Nur di 08161404440
 
 
Spread the Word
Listed Under

Tags:
Paket C
Paket
Paket A B C
Kejar Paket
Ujian Paket

Industrys:
Accounting
Apparel
Beauty

Location:
Jakarta - Jakarta - Indonesia

March 29, 2010 - PRLog -- Paket C Berlomba Bikin Sekolah Inklusi -Untuk Pendaftara paket C Klik Disini
http://paketc.net/pkbm.html


Niat pemerintah meningkatkan jumlah sekolah inklusi disambut positif sejumlah kecamatan. Unit pelaksana teknis daerah (UPTD) dinas pendidikan (dispendik) mulai gencar mendata anak sekolah berkebutuhan khusus. Selain itu, berbagai sekolah mulai ditunjuk untuk mempersiapkan sekolah inklusi.

Misalnya, di Kecamatan Lakarsantri, UPTD dispendik mempersiapkan SD Sumut Welut I untuk menampung anak-anak berkebutuhan khusus. "Saat ini pendataan belum selesai," ujar Kepala UPTD Dispendik Lakarsantri Tri Wanita Puji Utami.

UPTD itu mendata jumlah anak berkebutuhan khusus di wilayah tugasnya. Selain menyiapkan sekolah inklusi, UPTD tersebut berencana membuka KLK (kelas layanan khusus).

Pendaftaran paket C- klik http://paketc.net/pkbm.html

Kelas tersebut diperuntukkan bagi mereka yang akan mengejar ujian kejar paket A, B, dan C. Sekolah yang terpilih untuk KLK adalah SD Sumur Welut II.

Tri menuturkan, realisasi pembukaan sekolah inklusi dan KLK nanti dikendalikan oleh Dispendik Kota Surabaya. "Kami hanya dimintai data. Yang menindaklanjuti tetap Dispendik Kota Surabaya," tegasnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala UPTD Dispendik Sambikerep Lies Susilowati. Dia menyatakan telah menyiapkan SD Sambikerep I untuk menjadi sekolah inklusi. "Namun, sekarang masih pendataan," ucapnya.

Lies mengatakan, pelayanan sekolah inklusi nanti tidak mengganggu berjalannya proses belajar mengajar (PBM) di sekolah umum tersebut. Sebab, PBM sekolah inklusi bakal berlangsung siang, setelah kegiatan sekolah umum berakhir.

Selain siswa berkebutuhan khusus, dia mendata orang-orang yang dropout. Mereka nanti diikutkan KLK, seperti yang akan dilakukan oleh UPTD Dispendik Lakarsantri.

Sementara itu, staf UPTD Dispendik Tandes Aksan Al-Harif mengatakan sudah berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk mendata anak berkebutuhan khusus. Hasilnya, dia menemukan sembilan anak yang masuk kategori itu. Mereka nanti disekolahkan di sekolah inklusi.

Aksan menambahkan, UPTD Dispendik Tandes menunjuk SD Tandes Kidul I untuk menyelenggarakan sekolah inklusi. "Guru dan fasilitas belajar sudah siap. Tinggal menunggu petunjuk dari dinas (pendidikan, Red)," ujar dia.

Sementara itu, UPTD Dispendik Benowo menunjuk SDN Klakahrejo II untuk menyelenggarakan kelas inklusi. UPTD itu sudah mendata beberapa siswa berkebutuhan khusus. Sejauh ini, jumlah siswa berkebutuhan khusus yang terdata masih kurang dari sepuluh anak. (upi/zar/fid)

Pendaftaran paket C- klik +++>>> http://paketc.net/pkbm.html

# # #

Paket C Ujian Paket C Kejar Paket C Ujian Kejar Paket C Sekolah Paket C Ujian Sekolah Paket C Paket C Ujian Paket C
End
Source:Nur Khasanah
Email:***@gmail.com Email Verified
Phone:08161404440
Zip:10570
Tags:Paket C, Paket, Paket A B C, Kejar Paket, Ujian Paket
Industry:Accounting, Apparel, Beauty
Location:Jakarta - Jakarta - Indonesia
Account Email Address Verified     Disclaimer     Report Abuse
Ristek Nusantara PRs
Trending News
Most Viewed
Top Daily News



Like PRLog?
9K2K1K
Click to Share