Chandra Ekajaya : Apa yang buat anda Bahagia?

Chandra Ekajaya bertanya apakah yang membuat anda bahagia? Banyak orang yang mengeluh pada Chandra Ekajaya tentang ketidakbahagiaan hidup mereka. Maka Chandra Ekajaya ingin membantu melalui artikel ini.
By: Chandra Ekajaya
 
 
Spread the Word
Listed Under

Tags:
* Chandra Ekajaya
* Bahagia
* Happiness

Industrys:
* Health
* Lifestyle
* Reports

Location:
* Jakarta - Jakarta - Indonesia

Aug. 21, 2010 - PRLog -- Banyak orang yang mengeluhkan hidupnya pada Chandra Ekajaya, bahwa betapa tidak bahagianya hidup mereka. Kurang ini, kurang itu, kalau saja saya ini, kalau saja saya itu. Lebih parahnya lagi jika orang tersebut berkata pada Chandra Ekajaya: saya akan bahagia kalau saya sudah memiliki ini atau itu.

Chandra Ekajaya sering menghela nafas dan berkata mengapa mereka tidak memilih untuk bahagia? Mengapa mereka menggantungkan kebahagiaan mereka pada sesuatu di luar diri mereka yang belum pasti? Kemudian Chandra Ekajaya bertanya kembali pada mereka, kalau mereka sudah memiliki ini atau itu, apakah pasti mereka akan bahagia? Sebahagia apakah mereka dan berapa lama?

Chandra Ekajaya menyadari bahwa kebahagiaan datang bukanlah dari faktor luar diri kita, melainkan kebahagiaan datang dari diri kita masing-masing. Segala sesuatu yang kita miliki atau ingin kita miliki tidak berpengaruh pada kebahagiaan kita. Segala sesuatu itu akan mungkin dapat memudahkan hidup kita, tapi bukan mempengaruhi kebahagiaan kita.

Chandra Ekajaya menganalogikan dengan ini. Chandra Ekajaya sangat terharu ketika suatu hari Chandra Ekajaya melintas di sebuah jalan, kemudian ada beberapa orang kawanan menari dengan riangnya di bawah kolong jembatan sambil mendengarkan musik dangdut. Chandra Ekajaya melihat wajah dan gerak tubuh merek begitu bahagia, Lalu Chandra Ekajaya merenung, apa saja yang mereka punya dibanding saya? Mengapa sekarang ini ketika saya berada di dalam mobil yang cukup nyaman dengan dikemudikan seorang supir tampaknya tidak sebahagia kawanan orang itu saat ini?

Kemudian Chandra Ekajaya memahami bahwa, apapun yang ada di luar diri kita tidak mempengaruhi rasa bahagia kita. Dan kekayaan itu sangatlah relatif. Jika kita biasa naik mobil, naik mobil bukanlah sesuatu yang membahagiakan lagi, sedangkan jika kita naik motor, kita akan tidak bahagia. Tetapi kemudian Chandra Ekajaya menyadari ketika seseorang yang tidak memiliki kendaraan, akan sangat berbahagia jika dapat memiliki motor, walaupun itu didapat dengan hasil mencicil.

Jadi Chandra Ekajaya menyimpulkan, kebahagiaan adalah hak setiap orang dengan setiap keadaannya. Kita dapat memunculkan kebahagiaan itu dalam diri sendiri tanpa bantuan sesuatu di luar kita. Jadi akhir kata dari Chandra Ekajaya, Bahagialah sekarang!

Salam, Chandra Ekajaya.
End
Email:***@gmail.com Email Verified
Account Email Address Verified     Disclaimer     Report Abuse



Like PRLog?
9K2K1K
Click to Share