Paket C Unpk Paktaa Kejujuran Ujian Nasional 2010 Ditandatangani

Paket c unpk paktaa kejujuran ujian nasional 2010 ditandatangani pakta kejujuran ujian nasional 2010 ditandatangani
 
 
Spread the Word
Listed Under

Tags:
* Kejar Paket
* Kejar Paket C
* Ujian Paket C
* Ijazah
* Sertifikat

Industrys:
* Accounting
* Consumer
* Arts

Location:
* Jakarta - Jakarta - Indonesia

March 29, 2010 - PRLog -- Paket C UNPK PAKTAa KEJUJURAN UJIAN NASIONAL 2010 DITANDATANGANI

SYARAT PENDAFTARAN

PAKET A
(*) Mengisi Formulir Pendaftaran
(*) Sudah dapat membaca dan menulis dan berhitung (CALISTUNG).
(*) Peserta boleh dari luar kota di seluruh Indonesia.

PAKET B
(*) Mengisi Formulir Pendaftaran
(*) Menyerahkan 5 lembar Fotocopy Ijazah SD
(*) Ijazah SD boleh berasal dari daerah di seluruh Indonesia.


PAKET C
(*) Mengisi Formulir Pendaftaran
(*) Menyerahkan 5 lembar Fotocopy Ijazah SMP.
(*) Ijazah SMP boleh berasal dari daerah di seluruh Indonesia.
(*) Juga menerima peserta dari luar kota di seluruh Indonesia.

“RISTEK NUSANTARA”
Jl. Percetakan Negara 7 No.1 Jakarta Pusat
Telp. 08161404440 - 081213589558 - (021)-93088375
LOKASI TEPAT BERADA DI BELAKANG RUTAN SALEMBA.

Sawangan, Depok, 4/3/2010  (Kominfo-Newsroom) - Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Majelis Rektor Indonesia (MRI) dan 33 kepala dinas pendidikan pemerintah provinsi se Indonesia menandatangani 'Pakta Kejujuran" Pelaksnaan Ujian Nasional (UN) 2010.

           Penandatanganan dilakukan Kepala BSNP Prof Dr Djemari Mardapi, Rektor Universitas Airlangga Prof Dr M Fasich yang mewakili MRI, dan 33 kepala dinas pendidikan pemerintah provinsi se Indonesia di Pusdiklat Kemendiknas Sawangan, Depok, Kamis (4/3), disaksikan Mendiknas RI M. Nuh, Wamendiknas (Dirjen Dikti) Fasli Jalal, Dirjen PMPTK Bhaedhowi, Dirjen PNFI Hamid Muhamad dan Dirjen Mandikdasmen Suyanto.
           Menurut Mendiknas Muhammad Nuh, Pakta Kejujuran dalam pelaksanaan UN itu disepakati dengan kesadaran kolektif dan bertujuan agar UN berjalan dengan baik, dengan kriteria bahwa keberhasilan UN dilihat dari nilai atau prestasi.
           "Sehingga ketika para kepala dinas pendidikan pemerintah provinsi kembali ke daerah, mereka masing-masing harus segera menyampaikannya kepada semua kepala dinas pendidikan kota/kabupaten. Selanjutnya, para kepala diknas pemerintah kabupaten/kota itu juga menyampaikannya ke seluruh kepala Sekolah,” katanya.

Pendaftaran Paket c ke http://paketc.net/pkbm.html

Dikemukakan bahwa persoalan ujian nasional dan kemajuan pendidikan nasional tidak bisa diselesaikan dan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, namun menjadi tanggung jawab bersama pemerintah pusat, Kemendiknas RI, pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten/kota, seluruh kepala sekolah, guru, dan seluruh masyarakat.

Ia mengharapkan agar UN dapat dilaksanakan dengan kredibilitas yang tinggi, tidak terlambat, mendapat pengawasan yang ketat, sehingga tidak terjadi kecurangan.
           Menurutnya, penandatanganan Pakta Kejujuran UN itu bukan berarti UN akan dapat berjalan tanpa ada kecurangan, namun dengan adanya pakta itu diharapkan semua pihak bisa bersikap hati-hati, dan apabila masih ada yang melakukan kecurangan, maka harus ditindak dan dikenakan sanksi hukum.
           Mendiknas menambahkan, jika UN dilakukan secara sistematis di masing-masing daerah, seluruh kepala dinasnya bekerja dengan baik dan bertanggung jawab, maka ia yakin tingkat penyimpangan akan semakin berkurang.
           Sementara itu Prof Dr M. Fasich, atas nama MRI dan juga selaku Koordinator Tim Pemantau Independen (TPI) UN di Jawa Timur, mengatakan bahwa adanya pakta kejujuran itu berarti ada kepastian bahwa UN akan berjalan dengan jujur dan kredibel.

Pendaftaran Paket c ke http://paketc.net/pkbm.html


           Ia juga menegaskan bahwa hasil UN untuk tingkat SMA/SMK pada tahun ini tidak bisa dijadikan sebagai salah satu syarat untuk masuk PTN, namun pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap. m "Apabila kredibilitas UN bisa dipertanggungjawabkan, maka kami tidak keberatan hasil UN nantinya digunakan untuk syarat masuk PTN," katanya.
           Sementara itu Kepala Balitbang Kemendiknas RI, Mansyur Ramli mengatakan, dalam pelaksanaan UN nanti, setiap sekolah akan diawasi oleh seorang pengawas. Untuk UN tahun 2010, katanya, honor pengawas per hari untuk tiga jam adalah sebesar Rp 100 ribu.
           Dalam kesempatan yang sama Ketua BSNP Djemari Mardapi menegaskan bahwa penandatanganan pakta kejujuran diharapkan dapat melahirkan hasil UN yang lebih akurat.

Pendaftaran Paket c ke http://paketc.net/pkbm.html


Dirjen Manajemen Dikdasmen, Kemendiknas RI, Suyanto pada kesempatan itu menegaskan bahwa semua siswa WNI yang sekolah di sekolah internasional wajib mengikuti UN, sedangkan bagi sekolah internasional yang tidak memiliki kurikulum Indonesianya, apabila ingin kuliah di PTN di Indonesia, siswanya harus mengikuti ujian kejar paket C. (Ad/ysoel)

# # #

Paket C Ujian Paket C Kejar Paket C Ujian Kejar Paket C Sekolah Paket C Ujian Sekolah Paket C Paket C Ujian Paket C
End
Source:Nur Khasanah
Email:***@gmail.com Email Verified
Phone:08161404440
Zip:10570
Tags:Kejar Paket, Kejar Paket C, Ujian Paket C, Ijazah, Sertifikat
Industry:Accounting, Consumer, Arts
Location:Jakarta - Jakarta - Indonesia
Account Email Address Verified     Disclaimer     Report Abuse
Page Updated Last on: Mar 29, 2010
Ristek Nusantara News
Trending
Most Viewed
Daily News

Most Viewed
Daily News
PTC News

Mar 29, 2010 News



Like PRLog?
9K2K1K
Click to Share